Beri Motivasi Petani Jagung dan Jambu Madu Di Wilayah Desa Jati Kesuma,Serka Aris Dukung Program Ketahanan Pangan

PANCUR BATU|
Babinsa Koramil 14/Pancur Batu jajaran Kodim 0201/Medan Serka Aris melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani Jagung dan Jambu Madu .yang berada di Desa Jati Kesuma Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, Selasa, (01/02/2024).


Dalam menjalin Komsos ini, Babinsa Serka Aris memberikan dorongan dan motivasi kepada petani Jagung dan petani Jambu warga Desa binaannya itu.

“Kali ini kami Komsos dengan para petani sekaligus pendampingan dan berharap,petani lebih memaksimalkan dalam merawat tanaman jagung dan jambu ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,”harap Babinsa

Ia juga menyampaikan, menanam jagung dan jambu merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah, mengingat pangan, tidak hanya padi dan cabe saja, namun jagung dan jambu juga sangat cocok sebagai menambah mata pencarian kebutuhan pangan.

“Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin maka kita harapkan pertumbuhan tanaman jagung dan jambu yang di tanam petani tumbuh dengan baik dan hasil panen nantinya juga akan semakin meningkat dan maksimal,”pungkas Babinsa.

Sementra itu, Bapak Suyatno (61) petani jagung dan Buk Juli petani jambu(41)di desa jati kesuma setempat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir dan aktif melakukan mendampingi mereka para petani dalam bercocok tanam.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen jagung dan jambu ini nantinya sesuai dengan harapan kami,”tutupnya

R.14/PB.