Beri Semangat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Penjual Sayur Mayur Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Terkait masalah harga sayur mayur yang anjlok bulan kemarin dan solusi agar petani sejahtera, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suheri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pedagang Sayuran di Serbelawan membicarakan tentang harga bahan pokok sayuran, dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan pedagang sayur dan mitra karib, untuk memelihara hubungan antara pedagang dan konsumen untuk mencapai perekonomian yang lebih baik dan menjalin komunikasi yang baik antar TNI dengan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (18/04/2024).

Selain mengecek harga sembako, Babinsa Sertu Suheri juga memantau perkembangan harga komoditi lainnya termasuk sayur mayur. Sekaligus memastikan stabilitas ekonomi dan melakukan Komunikasi Sosial dengan para pedagang. Komandan Koramil kepada awak media menuturkan, “Secara rutin, Babinsa Koramil turun ke pasar-pasar untuk melaksanakan pengecekan harga sembako. Ini harus selalu dilaksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi di pasar serta memantau stabilitas harga sembako”, terang Babinsa Sertu Suheri.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan, “Tidak hanya melakukan pengecekan harga, para Babinsa kami juga selalu melakukan Komsos kepada para pedagang dalam mendukung tugas pokok TNI dalam pembinaan teritorial”, tandas Danramil.