Berikan Himbauan Humanis Kepada Masyarakat Jangan Membuat Kepulan Asap Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Membakar sampah atau material lainnya dapat menghasilkan asap yang berbahaya bagi kesehatan pernapasan kita. ​Asap dapat mengandung bahan kimia berbahaya seperti karbon monoksida, polutan organik teruapkan, dan partikel halus yang dapat menyebabkan masalah pernapasan serta mempengaruhi kualitas udara. Oleh karena itu sangat penting untuk mengurangi atau menghindari pembakaran yang menghasilkan asap, upaya ini akan membantu melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus memberikan himbauan kepada warga binaan, kegiatan Bakti TNI melakukan pendekatan kepada salah satu warga masyarakat yang melakukan pekerjaan membakar tempurung di belakang rumahnya di daerah pemukiman dan mengingatkan agar tetap sama-sama menjaga kesehatan karena kepulan asap dari pembakaran dapat mengganggu pernapasan manusia baik dewasa maupun Anak-Anak. Babinsa mengajak si Pembakar agar tetap mengutamakan kesehatan Lingkungan, bersama dengan Bapak Uan (pembakar tempurung), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gg Diski Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (14/03/2024).

Sangat penting untuk menghindari pembakaran yang menghasilkan asap, karena dapat berdampak buruk pada kesehatan pernapasan kita. ​Asap dapat mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan, masalah pernapasan, dan bahkan masalah kesehatan jangka panjang seperti penyakit jantung dan paru-paru. Adalah penting untuk menjaga udara tetap bersih demi kesehatan kita semua. Jika ada kebutuhan untuk membakar sesuatu, pastikan untuk melakukannya dengan cara yang aman dan mengurangi asap sebisa mungkin, membuat asap bisa berdampak buruk pada kesehatan pernapasan kita dan juga lingkungan sekitar. ​Asap dapat mengandung berbagai zat berbahaya yang dapat merusak paru-paru dan sistem pernapasan. Jika memungkinkan, akan lebih baik untuk memilih alternatif lain dalam proses pembakaran atau penggunaan bahan bakar agar tidak menghasilkan asap berlebih. Selain itu, kita juga bisa memastikan untuk membuang limbah secara bertanggung jawab agar tidak menimbulkan polusi udara.