Berikan Pembinaan Kepada Siswa Sekolah YPI Yang Bandal Dan Melawan Guru Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematangsiantar  |  Pada saat sekarang ini akibat kenakalan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah SMP-SMA menimbulkan sering keresahan masyarakat, karna terjadi melawan Guru, tawuran yang berawal saling adu mulut, saling ejek yang pada akhir nya terjadi aksi lempar-lemparan maka dengan itu para siswa jangan terpancing dan jangan tersulut emosi.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bukit Sofa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Juliater H Situmorang turun kewilayah untuk melaskanakan kegiatan membina Siswa bandal bernama Afdal, agar perbuatan melawan guru dan mengganggu teman tidak terulang lagi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Guru YPI Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Barat Kotamadya Pematang Siantar, Rabu (06/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Juliater H Situmorang memberi himbauan untuk tingkatkan semangat untuk belajar sehingga ada motivasi internal dari siswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya. Jaga Solidaritas antar teman siswa/siswi sehingga akan menimalisir tingkat perkelahian antar siswa. Pedomani aturan sekolah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Hormati para guru dan jangan ada yang melawan perintah para guru. tegasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa dan mengecek kedisiplinan para siswa dalam mengikuti pelajaran serta membahas tentang kebersihan yang ada di lingkungan sekolah. Babinsa mengajak dan mengimbau para guru untuk memperketat pengawasan terhadap para siswa, tentang mengikuti aturan dan kedisiplinan selama mengikuti pelajaran dan kegiatan di sekolah, harapan Babinsa dengan adanya Komunikasi Sosial tersebut para guru dapat membantu memberikan himbauan dan mengajak seluruh siswanya maupun selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari segala penyakit, pungkasnya.