Berikan Wawasan Kepada Anak Sekolah, Sebagai Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 0201-08/MA Terhadap Generasi Penerus

MEDAN JOHOR|
Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa di bekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga.

Seperti hal yang dilakukan oleh Serda Tirto anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan yang bertugas sebagai Babinsa melaksanakan komsos guna memberikan pengarahan dan motivasi terhadap para anak-anak remaja ataupun anak sekolah warga binaannya yang bertempat di Jalan Karya Budi, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Senin (04/03/2024)

Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja. Babinsa merupakan motivator untuk anak-anak remaja yang berada di wilayah binaannya.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serda Tirto menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada mereka (anak-anak remaja) agar rajin bersekolah dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri demi tercapainya cita-cita di masa mendatang.

“Dengan kegiatan komsos tersebut, nak-anak remaja pun senang mendengar arahan dan himbauan Babinsa, karena menurut mereka apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya demi untuk meningkatkan motivasi dalam mencapai cita-cita yang di inginkan”, tutup.