Berjibaku Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Parit

Korem 02213 Dilihat

Asahan  |  Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junson Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan leningan parit  dengan warga desa binaan dengan sasaran membersihkan saluran air antara lintasan rel kereta api dengan pemukiman penduduk sepanjang lebih kurang 150 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan VII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan untuk memperlancar saluran air dan agar tidak terjadi genangan air yang bisa menimbulkan banjir terutama dimusim penghujan, serta guna melestarikan lingkungan yang bersih san sehat, kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Lurah Binjai Serbangan (Ibu Tinur Simanjuntak), Seklur Binjai Serbangan (Ibu Aswat Marpaung), Para Kepala Lingkungan dan Warga masyarakat Lingkungan VII.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Junson Manik mengatakan, kegiatan gotong-royong yang pihaknya agendakan bersama kepala desa bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, baru dapat dilaksanakan pada hari ini. “Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong royong bersama-sama untuk membersihkan parit, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut. Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit,” jelasnya.

Lurah Binjai Serbangan (Ibu Tinur Simanjuntak)yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI khususnya Babinsa yang menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong. “Semoga dengan kedekatan TNI dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat,” pungkasnya.