Berjoget Ria Salah Satu Cara Prajurit Siliwangi Hilangkan Trauma Warga Pengungsi Gempa Cianjur

CIANJUR|
Meski sibuk dalam melaksanakan operasi kemanusiaan,evakuasi warga masyarakat dan menyalurkan logistik bagi korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat,personel Zidam III/Siliwangi yang dipimpin Kazidam Kolonel Czi Rielman Yudha tetap mencari cara untuk menghibur warga masyarakat terdampak korban gempa.

Salah satunya Bergoyang Ria Dangdutan menghibur warga dan anak-anak pengungsi bersama Dan Subdenzibang III dan anggotanya .

“Ayo anak-anak,ibu-ibu,bapak -bapak tetap semangat,semangat,goyang terus ,goyang terus ,jangan sedih..,Kami Prajurit Siliwangi Selalu Hadir Untuk Membantu ,”ungkap Letda Czi Nur Kholid sambil bergoyang ria.

“Siliwangi…,Prajurit Siliwangi Selalu Peduli ,Siliwangi Hebat,”teriak anak-anak.

Berjoget yang dilakukan prajurit selain untuk menghibur juga Program
trauma healing yang dikombinasikan dengan hiburan.

“Kita semua berharap, program trauma healing dengan cara tersebut dapat memberikan rasa bahagia dan membantu khususnya bagi anak-anak atas trauma pasca bencana alam yang dihadapi oleh warga Cianjur,” ungkap Kazidam III/Siliwangi.

Dengan adanya hiburan tersebut sejumlah anak-anak dan warga masyarakat menyampaikan rasa senangnya atas adanya hiburan disela menghilangkan kesedihan.

Amatan awak media terlihat suasana hening di pengungsian dimana sebagian besar masyarakat masih trauma akibat gempa dan robohnya bangunan rumah.

“Prajurit Siliwangi (TNI AD) dimanapun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa serta harus selalu peduli Rakyat disaat kesusahan,”tegas Kazidam Kol Czi Rielman Yudha.

Red