Berkah Di Hari Pahlawan, 7 Siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta Terima Penghargaan

TNI AL24 Dilihat

Berkah Di Hari Pahlawan, 7 Siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta Terima Penghargaan

Jakarta, (12/11)

Yayasan Hang Tuah kembali memberikan penghargaan kepada 7 siswa berprestasi dari SMP Hang Tuah 3 Jakarta, pemberian piagam penghargaan di serahkan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P seusai Upacara Peringatan Hari Pahlawan,(10/11/22) di halaman sekolah SMP Hang Tuah 3.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di SMP Hang Tuah 3 Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah , peserta upacara terdiri dari seluruh siswa kelas VII, VIII , IX , guru dan karyawan, serta seluruh Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah.

Ketum YHT dalam amanatnya menyebutkan bahwa sosok pahlawan, sebenarnya banyak sekali dari mereka yang bisa dianggap sebagai pahlawan. Terkadang kita melupakan begitu saja. Guru, adalah sosok Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Berkat bimbingan gurulah, kita dapat tumbuh besar dengan bekal ilmu dan kepribadian yang lebih baik.

Harapannya kepada siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta agar mereka bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan sekolahnya, yaitu dengan belajar yang rajin, cerdas, semangat, pantang menyerah, jujur, bermoral yang baik, menjadi kebanggaan dan menjaga martabat keluarga. Seperti dari teman-teman kalian yang memenangkan berbagai kejuaraan dibidang akademik dan non akademik/-olahraga.
Oleh karena itu, saya mengajak kepada bapak, ibu guru dan siswa-siswi sekalian untuk merenungkan dan memaknai peringatan hari pahlawan, tentunya sesuai dengan kapasitas kita sebagai guru maupun murid.

Pada penghujung pringatan Hari Pahlawan Ketum YHT menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 siswa berprestasi yang berasal dari SMP Hang Tuah 3 Jakarta dimana para siswa tersebut telah berhasil menjadi pemenang/ juara dari beberapa event baik event akademi maupun non akademi.

Pemberian piagam penghargaan kepada siswa berprestasi ini merupakan bukti perhatian pemimpin Yayasan Hang Tuah, Ny Vero Yudo Margono selaku Ketua Pembina Yayaan Hang Tuah, Ny. Wiek Ahmadi Heri selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah, Ketum YHT Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P beserta seluruh jajarannya. Dorongan dan pemberian semangat kepada siswa dan guru untuk selalu berprestasi tiada henti-hentinya di kumandangkan, dan hari ini dapat disksikan mereka ( 7 siswa SMP Hang Tuah 3) Jakarta membuktikan bahwa mereka bisa dan berhasil menjadi juara sehingga mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah.

Kasatdik SMP Hang Tuah 3 Jakarta Drs. Subari, M.Pd menyebutkan bahwa Ke – 7 siswa tersebut antara lain, Zulfa Lingga Rizky Aulia meraih juara pertama pada Indonesian Student English Competition yang di selenggarakan oleh Lembaga Sain Pelajar Jakarta, Khansa Athifa juara pertama tingkat provinsi pada Zeta Indonesian Science Competition jenjang SMP mapel IPS dengan penyelenggara Zeta Institut, Khansa Athifa ini juga peraih juara harapan II tingkat Nasional, Carisa Aqila juara ke tiga Zeta Indonesian Science Competition jenjang SMP maple IPA , Keisya Andriyani sebagai uara ke tiga di event Garuda Englis Ciompetition yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia, Nalasakti Ayudya Afidhatul Zahro sebagai juara pertama di kejuaraan Pencak Silat Jakarta Championship yang diselenggarakan oleh IPSI DKI Jakarta, Alyssa Nabila sebagai juara pertama di Kejuaraan Shorinju Kempo antar do-jo se DKI Jakarta dan Calysta Kinar Maharani keluar sebagai peringkat ke lima dari 150 peserta pada kejuaraan Indonesia Taijiquan Championship (yht/dar).