Berkat Binter, Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

LUBUK LINGGAU|
Berkat rutinnya Binter (pembinaan teritorial) yang baik, Serda Triwibowo Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan Kodim 0406/Lubuk Linggau kepada warga binaannya, membuahkan hasil berupa penyerahan Senpira (Senjata api rakitan) laras panjang secara sukarela oleh warga.

Hal itu diungkapkan Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E., M.Han, saat menerima penyerahan Senpi Rakitan Oleh Babinsa di Ruangan Staf Intel Kodim 0406/Lubuk Linggau. Rabu (13/03/2024)

Diungkapkan Dandim, Penyerahan senjata api rakitan ini berawal dari adanya penyerahan senpi rakitan jenis laras panjang secara sukarela oleh nasyarakat desa Sindang Laya dan Mukti Karya kepada Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan.

“Ini merupakan hasil Binter (pembinaan teritorial) seorang Babinsa di wilayah, Saya sangat mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan Babinsa Serda Triwibowo ini, sehingga terwujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat setempat,” ujar Letkol Kunto

“Dengan adanya penyerahan senjata ini diharapkan dapat mewujudkan kondusifitas wilayah, terutama dalam menghadapi pilkada mendatang.” imbuhnya

Untuk warga yang masih memiliki senjata api, lanjut Dandim, dihimbau dan diharapkan agar diserahkan kepada Babinsa-Babinsa yang ada di wilayah.

Adapun senjata api rakitan yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela kepada Babinsa berjumlah 6 pucuk senjata Laras panjang, yang berasal dari 2 desa yakni 5 pucuk dari desa Sindang laya dan 1 pucuk dari desa Mukti karya.

Sementara itu Lettu Inf Budi Raharjo Selaku Danramil 406-04/Muara Lakitan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sadar menyerahkan senjata api rakitan tersebut

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyerahkan senpiranya, dan bagi warga yang masih memiliki senpira agar segera menyerahkan secara langsung kepada Babinsa atau bisa melalui Kadus atau Kades Setempat.” pungkasnya.

Sumber : Pendam II/Swj/Foto: jambidaily