Berkat Binter,Kodim 0617 Majalengka Terima Dua Pucuk Senjata Api Dari Warga

MAJELENGKA|
Berkat pembinaan teritorial (Binter) dan Komsos yang baik,Babinsa jajaran Kodim 0617/Majalengka menerima dua pucuk senjata api dari warga asal Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka>Rabu, (10/1/2024).

Sebelumnya, senjata api tersebut diserahkan kepada pria yang berprofesi sebagai Keamanan di SMA Jatitujuh, Didin Muhyidin kepada Babinsa Koramil 1714/Jatitujuh, Kopka Asep Julianto.

“Telah diserahkan dua pucuk senjata api jenis pistol PN belgia dan pistol revolver beserta magazen dan amunisi oleh masyarakat kepada Babinsa Koramil 1714/Jatitujuh, Kopka Asep Julianto,” ujar Letkol Inf Dudy Pilianto.

Kondisi senjata api itu menurut Dudy dalam keadaan berkarat, namun amunisinya masih tajam.

“Kami mengapresiasi karena yang bersangkutan ini mempunyai teman yang notabene TNI juga yaitu Babinsa Jatitujuh, terus kemudian disampaikan ke Babinsa tersebut kemudian dilaporkan kepada Pimpinan,” terang Dandim Majalengka.

Penyerahan tersebut, menurut Dandim, bermula pada saat Didin membersihkan peti peninggalan ayahnya.

Pria tersebut merasa kaget dengan penemuan itu. Pasalnya, di dalam peti tersebut terdapat sebuah tas yang berisi dua pucuk pistol beserta magazen dan amunisinya.

Diketahuinya, almarhum ayah Didin Muhyidin merupakan pensiunan TNI terakhir yang menjabat Peltu, Ibrahim Sobirin.

Selanjutnya setelah menemukan dan mengetahui apa yang ada dalam peti tersebut, Didin menyerahkan barang itu kepada Babinsa, Kopka Asep Julianto Anggota Koramil 1714 Jatitujuh.

Kodim Majalengka