Berkat kasih Natal, Satgas Yonif 433 Kostrad Berikan Bantuan Beras dan Makanan Bergizi di Pedalaman Papua

Kostrad943 Dilihat

Jakarta. Di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Satgas Mobile Yonif 433 Kostrad telah mengadakan Bhakti Sosial untuk memperingati Hari Raya Natal 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendekatkan diri dan membantu masyarakat di pedalaman Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 433 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (28/12/2023).

Acara dimulai dengan kebiasaan lokal “Bakar Batu”, yang menunjukkan ikatan dan persaudaraan. Acara berikutnya adalah Makan Bersama Masyarakat. Dalam upaya menekan angka stunting di wilayah tersebut, salah satu momen penting adalah pembagian sembako dan makanan bergizi untuk balita.

“Kami sangat senang dengan kegiatan Berkat Natal dari TNI. Semoga Tuhan memberkati usaha mereka,” kata bapak Otel Tabuni, warga setempat. Warga lainnya dari Distrik Dal, Kak Melki dan Yuni, juga senang, “Kami merasa dihargai dan dicintai. Kehadiran TNI membuat suasana hati kami lebih positif,” ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, bahwa kegiatan dipimpin oleh Komandan Pos TNI Dal Lettu Inf Bara Warna Putera, yang menekankan pentingnya hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Kami di sini bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tapi juga sebagai saudara dan mitra masyarakat. Kami merayakan Natal sebagai cara untuk menunjukkan kasih kami dan berharap dapat terus membantu masyarakat di sini,” ujar Dansatgas.

Perayaan Natal di Distrik Dal lebih dari sekedar memberikan hadiah, itu lebih tentang membina hubungan sosial yang lebih erat antara TNI dan masyarakat. Ini adalah contoh sempurna bagaimana perayaan keagamaan dapat menyatukan berbagai bagian masyarakat dalam semangat kedamaian dan kasih. (Penkostrad).