Berkolaborasi Dengan CV. Pantas,Kodim 0618/Kota Bandung Pecahkan Rekor Muri Menghidangkan 88 Menu

BANDUNG|
Kodim 1806/Kota Bandung bekerjasama dengan CV Pantas yang di pimpin oleh Direktur Selvana
membuat gebrakan dengan memecahkan Rekor Muri menghidangkan 88 Menu dengan waktu 8 jam diolah oleh 10 Chef yang profesional .

Kegiatan dilaksanakan di Aula Citra Bakti Kodim 0618/Kota Bandung, Jalan Bangka No 2 Kota Bandung. Sabtu 13 Januari 2024.

Dandim 0618/Kota Bandung,Kolonel Inf Donny I. Bainuri, S.Hub.int, M.A.S.S.S Yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Hari Novana dalam sambutannya menyampaikan,” karya tersebut patut dianugerahi penghargaan dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia, Kodim 0618/Kota Bandung bekerjasama dengan berbagai pihak dan bergerak di bidang ekonomi, untuk bersatu padu dalam menciptakan salah satu kreasi agar dapat memperoleh suatu penghargaan dari MURI,” sebutnya.

Kodim 0618/Kota Bandung dengan pihak terkait berupaya memecahkan Rekor MURI dengan berbuat secara maksimal untuk menciptakan tali silaturahmi dengan menyelenggarakan kegiatan memasak seperti ini.

“Kami memiliki harapan agar warga masyarakat lebih mengenal menu masakan dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Kasdim.

Pada pelaksanaannya, bahan masakan yang telah disediakan oleh panitia, akan diolah dan diramu oleh Chef Profesional yang sengaja didatangkan dari Jakarta untuk menghidangkan sebanyak 88 menu.

Masakan yang akan diolah selama 8 jam dan dimasak oleh 10 orang Chef. “Pada pelaksanaannya nanti, akan dibantu oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XI Kodim 0618/Kota Bandung PD III/Siliwangi dan akan didampingi oleh Babinsa Kodim 0618/Kota Bandung,” kata Kasdim.

Diakhir sambutannya Letkol Inf Hari Novana, ke depan kami akan berusaha untuk dapat membuat karya terbaik agar dapat memecahkan Rekor Muri yang kedua kalinya, tentunya dengan tema dan kreasi yang berbeda. Kami sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar.

Semoga kita semua senantiasa mendapat kemudahan dan kekuatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita tetap dapat memberikan karya pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,”tandas Kasdim 0618/KB.

Sementara,Direktur CV Pantas Selvina dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM dan menghadirkan produk-produk unggulan yang berkualitas dan dengan harga yang sangat murah,” ucapnya.

Dengan tema “Dari Dapur Bandung Akur, Urang Sadulur Jaga Lembur”. Dan kami dari Pentahelix, Kodim 0618/KB, Forum Pembauran Kebangsaan, Kesbangpol, dan dari jurnalis dan media yang selalu meliput dan selalu memberitakan hal-hal yang positif dengan kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan disini juga meliput terkait kegiatan UMKM,” jelasnya.

Kegiatan Pentahelix ini sudah diadakan beberapa kali dan target kita yaitu menjaga silaturahmi dan saling rukun dalam segi ekonomi, sosial dan budaya dan dari sisi kebangsaannya yaitu satu baju, satu bangsa dan kedapan bangsa kita akan menjadi kuat, ekonominya kuat dan dari makanan-makanan kita juga sangat bagus dan itulah target kita dari Pentahelix ini,” tandasnya.

Direktur CV Pantas. Selain kegiatan demo memasak memecahkan Rekor Muri juga panitia penyelanggara menyediakan 200 Stand Bazaar UMKM Kota Bandung yang menyediakan berbagai macam-macam kuliner makanan, minuman dan pakaian.

Acara dihadiri oleh Dandim 0618/KB yang diwakili Kasdim 0618/KB Letkol Inf Hari Novana, Direktur CV Pantas Selvana, PJ. Walikota Bandung yang mewakili., Kadis UMKM yang mewakili, Kadisbudpar yang mewakili, Kaban Kesbangpol Kota Bandung Bandung Drs.H Bambang Sukardi, M.Si., Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Bandung., ibu-ibu Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XI Kodim 0618/Kota Bandung PD III/Siliwangi.,Pasiter Kodim 0618/KB Mayor Arm Rikin., Danramil Se- Kodim 0618/KB., dan Babinsa 0618/KB., dan tamu undangan lainnya.

mudanesia/pr.kodim bandung