Berlatih Renang Militer Untuk Meningkatkan Kemampuan Dasar Petarung Yonzeni 2 Marinir

Marinir, TNI AL18 Dilihat

Okebung

TNI AL , Kormar (Surabaya),- Kamis, 19 Januari 2023. Segenap personel Yonzeni 2 Mar usai melaksanakan apel pagi di lapangan apel Yonzeni 2 Mar segera bergegas menuju ke kolam Yon Tank 2 Mar yang masih berada di lingkup Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya guna melaksanakan kegiatan latihan Renang Militer.

Latihan Renang Militer ini bertujuan untuk merefresh, membina, memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit Yonzeni 2 Mar dalam rangka menghadapi Uji Nilai Perorangan Dasar ( UNPD ).

Rangkaian kegiatan latihan diawali dengan berdoa dilanjutkan senam pemanasan guna meminimalisir cedera saat berenang. Pelaksanaan renang jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan gelombang masing-masing. Rangkaian kegiatan latihan dilaksanakan dengan semangat, lancar dan aman.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han., menegaskan agar selalu gembira dan semangat dengan mengutamakan faktor Zero Accident dalam melaksanakan latihan. Semoga dengan kegiatan latihan dapat memelihara kemampuan berenang prajurit petarung Yonzeni 2 Mar.