Bersama Anggota, Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Makorem 042/Gapu

JAMBI|
Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad, S.I.P. bersama-sama dengan anggota dan Warga masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Lapangan Makorem 042/Gapu, pada Rabu pagi (10/04/2024).

Dalam suasana penuh bahagia, sejak dini hari alunan Takbir, Tahmid dan Tahlil berkumandang di seluruh pejuru Kota Jambi termasuk di Lapangan Korem 042/Gapu, tampak juga anggota bersama keluarga serta warga masyarakat yang ramai berdatangan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Sebelumnya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi serta mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena bisa dipertemukan kambali dengan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan hari kemenangan, di hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, yang mana selama satu bulan lamanya kita harus berjuang menahan segala hawa nafsu, untuk memperoleh kemenangan di hari yang Fitri ini, ujarnya.

Brigjen TNI Rachmad tidak lupa juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Jambi yang mampu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga wilayah Provinsi Jambi senantiasa dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif.

Selanjutnya, dalam suasana yang penuh kedamaian, ketenangan, para jamaah juga dengan khusyu mendengarkan Khutbah yang disampaikan oleh Ustad H. Misbahul Waton LC,MA. Pimpinan Pondok Pesantren Al Kinanah Jambi yang juga bertindak sebagi Imam, dan terlihat kesedihan beberapa Jammah yang sangat terharu mendengarkan Khutbah tersebut, disaat penyampaikan Ilustrasi dalam khutbahnya :

“Kita merayakan Idul Fitri dengan mengumandangkan kalimat-kalimat toyyibah dan mengagungkan Asma Allah, sebagai pertanda hari kemenangan kita dalam perjuangan melawan hawa nafsu, melalui ibadah puasa, sehingga saat ini kita bagaikan terlahir kembali dalam kesucian, menjadi manusia baru dalam kehidupan mental dan fisik” ujar H. Misbahul.

“Kita semua berharap mendapatkan safaat setelah melalui bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Oleh karena itu, marilah kita amalkan perintah Rasulullah dengan saling bermaaf-maafkan sesama umat muslim dengan berlapang dada,” ujarnya.

Tampak hadir Kasrem 042/Gapu dan keluarga, Para Kasi Korem 042/Gapu dan keluarga, Para Kabalak Jajaran Korem 042/Gapu dan keluarga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dan Pengurus, para anggota dan warga masyarakat sekitar Makorem 042/Gapu lainnya. (Penrem042)