Bersama Dengan Pekerja Telkomsel Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Pematang Siantar  |  Peran Babinsa dalam kegiatan Komsos adalah untuk membangun hubungan dekat dengan masyarakat, mengumpulkan informasi tentang kondisi sosial di daerah setempat, serta memberikan dukungan dan bimbingan kepada penduduk. Melalui Komsos, Babinsa bertujuan untuk menciptakan suasana harmonis dan memperkuat ikatan antara militer dan masyarakat setempat. Hal ini dicapai dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial secara rutin, berinteraksi dengan anggota masyarakat, serta memberikan bantuan dan nasihat untuk mendukung pembangunan dan keamanan lokal.

Sementara itu, pekerja Telkom memiliki peran dalam menyediakan infrastruktur komunikasi yang diperlukan untuk mendukung kegiatan Komsos. Mereka dapat membantu dengan menyediakan layanan telekomunikasi, jaringan internet, dan teknologi komunikasi lainnya yang memungkinkan Babinsa untuk melakukan komunikasi efektif dengan masyarakat. Dengan demikian, peran pekerja Telkom dalam kegiatan Komsos adalah memastikan adanya akses komunikasi yang memadai bagi Babinsa dalam menjalankan tugasnya untuk mendukung hubungan yang erat antara militer dan masyarakat melalui kegiatan Komsos.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perkerja Lapangan Telkomsel, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kabupaten Simalungun, Minggu (21/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut dengan tujuan untuk menjalin Kerjasama yang baik antara Babinsa dengan Pekerja Telkom dalam pengunaan jaringan Internet (WiFi), Agar dalam pengiriman berita atau surat melalui jaringan Internet benar-benar aman kerahasianya dan tidak dapat di Akses oleh Pihak lain. Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, terlebih kepada Pihak Telkom.