Bersama Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka, Danlanud Sam Ratulangi Kunjungi Pulau Miangas

TNI AU903 views

KEPULAUAN TALAUD, LANUD SAM RATULANGI. Bersama Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mengunjungi Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Jumat (28/6/2024).

Setibanya di Bandara Miangas, rombongan disambut secara adat oleh Ratumbanua Raol Pase dan Inangnguwanua Ismail Essing dilanjutkan peninjauan Pos Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) dan mengecek alat kesehatan yang berada di Puskesmas Miangas.

Acara dilanjutkan dengan tatap muka dengan para personel Polsek Miangas, Koramil 1312-08 Miangas, Posal Miangas, para tokoh adat, agama, dan masyarakat serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulawesi Utara mengatakan bahwa Pulau Miangas merupakan pulau terluar Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, yang tentunya pengamanannya menjadi tugas TNI Polri.

Selanjutnya Kapolda Sulawesi Utara mengapresiasi keterpaduan masyarakat, aparatur, dan stakeholder dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan bahwa sinergitas TNI Polri akan terus terjaga dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional, dalam hal ini di Provinsi Sulawesi Utara maka Polda Sulawesi Utara, Kodam XIII/Merdeka, Lanud Sam Ratulangi, dan Lantamal VIII akan terus bersinergi.

Setelah mengunjungi Pulau Miangas, rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Talaud, tepatnya Melonguane