Bersama Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis, aman dan tentram di Wilayah Binaan Babinsa serta untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda J Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Binaan dalam rangka untuk menjalin hubungan tali silahturahmi baik, menjaga keharmonisan dan keakraban dalam berkomunikasi antara Babinsa bersama rakyat, serta agar tetap menjaga kesehatan, bersama dengan Bapak Arfan Siregar Tomas, Bapak Arland Lubis Masyarakat dan Bapak Rifai Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tugu Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Senin (29/01/2024).

Komsos dengan masyarakat dgn menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terserang wabah penyakit, dalam pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa Kopda J Tanjung mengungkapkan dengan hasil yang dicapai untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI dengan Masyarakat dan untuk menciptakan kemanunggal TNI dan rakyat. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Indra Kurniawan mengungkapkan Komsos dilaksanakan guna meningkatkan Sinergitas dengan mitra Babinsa khususnya para Kadus.

Dengan terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama Masyarakat warga binaan, Babinsa mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat lainnya, kehadiran Babinsa dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap institusi TNI pada umumnya dan Koramil pada khususnya. Dalam hal ini Babinsa Serda Jonni Tanjung mengungkapkan sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat guna meningkatkan kedekatan kekeluargaan dan persaudaraan, tutup Babinsa Kopda J Tanjung.