Bersama Mitra Karib Dan Masyarakat Jalin Silaturahmi Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02213 Dilihat

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan serta dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ngatiran turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Silaturrahmi kepada mitra karib sebagai salah satu bentuk Binter kepada masyarakat untuk menjalin hubungan yang harmonis, bersama dengan Tomas Bapak Ismanto dan Warga Bapak Andi W, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sei Langge Dusun VII Matahari Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Selasa (15/11/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik, adapun tujuan dari giat Silaturahmi dan Komsos tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis dan mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ngatiran mengungkapkan kegiatan pembinaan Mitra Karib Babinsa tidak semudah yang dibayangkan, kita harus  turun langsung ke desa. Perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaannya. Kepercayaan masyarakat salah satu kuncinya. Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya, terang Babinsa Serda Ngatiran.

Lebih lanjut Babinsa Serda Ngatiran mengatakan dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas, terang Babinsa Serda Ngatiran.