BERSAMA PERANGKAT DESA, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB BANTU WARGA TERDAMPAK LUAPAN ALIRAN DRAINASE

OKEBUNG|
Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan harus mengetahui seluruh kegiatan atau pun aktifitas warga Desa yang berada di wilayah Binaan nya. Termasuk juga hal hal yang terjadi imbas dari cuaca yang pada saat ini sering terjadi hujan deras hampir setiap hari nya. Karena hal tersebut dapat menyebabkan terjadi nya genangan air atau pun banjir di wilayah pemukiman warga Desa.

Akibat turun nya hujan deras selama beberapa jam pada sore hari tadi (13-11-2022) telah menyebabkan terjadi nya luapan air yang menggenangi 5 unit rumah di Komplek Graha yang berada di Dusun 5 Desa Tanjung Anom Kec Pancur Batu. Genangan air setinggi 40 cm yang merendam 5 unit rumah warga tersebut terjadi akibat meluap nya saluran drainase pembuangan air warga Komplek Graha Blok F karena tersumbat oleh tumpukan sampah yang terbawa deras nya air hujan.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar yang mendapat informasi tersebut dari Kadus 5 Desa Tanjung Anom Bapak Wiliam Sihite, langsung bergegas menuju lokasi rumah rumah warga yang terdampak luapan air saluran drainase tersebut. Terlihat pula Kaur Kesejahteraan Desa Tanjung Anom Bapak Zizan, Kadus 1 Bapak Khairul dan Kadus 2 Bapak Rudianto ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

“Terjadi nya luapan air setinggi 40 cm yang menggenangi 5 unit rumah warga di Komplek Graha di wilayah Dusun 5 ini akibat tersumbat nya aliran air pada saluran drainase karena tersumbat oleh tumpukan sampah yang terbawa deras nya air hujan. Kita bersama Perangkat Desa langsung bergegas menuju ke tempat ini untuk membantu warga Desa menguras dan mengeringkan genangan air, sekaligus memberikan bantuan makan malam bagi 5 KK warga Komplek Graha yang terdampak luapan air hujan ini.” Demikian penjelasan dari Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar pada saat mambagikan makan malam di rumah Ibu Nuriani, salah satu warga Komplek Graha yang rumah nya terendam genangan air luapan saluran drainase pada malam hari ini.

Selain membantu mengeringkan genangan air di rumah warga, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar bersama Perangkat Desa Tanjung Anom juga ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang barang perabotan rumah tangga agar tidak rusak dan bisa di gunakan kembali. “Kira’nya hal yang kami lakukan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban warga yang rumah nya tergenang luapan air pada malam ini.” pungkas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar di sela sela kegiatan tersebut. (14/PB).