Bersama Rakyat TNI Kuat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Kodam 1 BB1 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Candra Kesuma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana bersama dengan warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah binaan, Komsos dengan masyarakat yang lagi pembuatan pondasi jalan agar terhindar dari banjir, bersama dengan Bapak Agus, Bapak Haris dan Bapak Heri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan HM Nur Lingkungan II Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (23/06/2024).

Komsos dengan warga masyarakat agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat serta menciptakan kebersamaan, mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dengan Warga Desa Binaan agar tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Komsos dengan warga desa binaan untuk mempererat tali silaturahmi yang baik dan menjalin keakraban antara babinsa dengan masyarakat. Dengan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komsos kepada warga Desa binaan dalam rangka terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis.

Pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya kebetulan semuanya bekerja, terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling di desa binaan rawan akan pencurian di rumah, menurut Babinsa upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga.