Bersama Warga Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Akses Menuju TPU Dilakukan Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kodam 1 BB3 views

Simalungun  |  Untuk membersihkan akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan teratur. Kegiatan gotong royong ini tidak hanya memberikan manfaat dalam hal kebersihan lingkungan, tetapi juga meningkatkan rasa saling tolong menolong di antara warga, dengan bekerja bersama-sama, pekerjaan yang sebelumnya terasa berat dapat terselesaikan dengan lebih mudah dan efisien, menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Sri Wardana turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga Huta I Tempel Jaya untuk membersihkan jalan menuju TPU dan membersihkan TPU, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta I Nagori Tempel Jaya Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Minggu (23/06/2024).

Pada kesempatan tersebut menurut Babinsa Kopda Sri Wardana, kerja bakti seperti ini adalah wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan bergotong royong, mereka tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga membangun persatuan dan kesatuan di antara mereka, hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat,” tuturnya.

Saat di lokasi pembersihan Babinsa Kopda Sri Wardana mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan rumput liar di area TPU dilakukan secara swadaya oleh warga masyarakat dan dirinya selaku Babinsa diwilayah tersebut, pembersihan dimulai dari jalan menuju TPU dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan hingga ke area pemakaman, tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih, dengan adanya gotong royong ini juga menjadi ajang silahturahmi mempererat hubungan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan Aparatur Desa dan warga binaan. “Kegiatan gotong royong bersama warga desa binaan merupakan wujud implementasi tugas Babinsa selaku aparat teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Babinsa Kopda Sri Wardana.