Bersama Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Angkat Bangkai Mobil Kecelakaan Yang Jatuh Kejurang

Korem 02227 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah binaan dan menanamkan budaya gotong royong sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab terhadap wilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Kushaini melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan dalam rangka mengangkat bangkai mobil yang terjatuh di jurang, kegiatan tersebut terlaksana bertempat di Sungai Batu VI Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (17/01/2023).

Pada kesempatannya, Babinsa Serda Kushaini menjelaskan Bangkai Mobil yang terjatuh di jurang yang memiliki kedalaman lebih kurang 5 meter ini, jatuh tepat di aliran sungai Batu VI Nagori Dolok Parmonangan. hal ini mengakibatkan aliran sungai yang dalam kesehariannya digunakan warga untuk kebutuhan air minum, mandi dan mencuci, lumpuh total.

Dengan cepat Babinsa Serda Kushaini bersama warga warga binaan bergotong royong mengeluarkan Bangkai Mobil yang jatuh pada aliran sungai Batu VI tersebut, jurang yang terjal dituruni dan dengan kerja sama bangkai tersebut berhasil dikeluarkan dari aliran sungai tersebut.

Lebih lanjut Babinsa Serda Kushaini menjelaskan, pekerjaan yang berat tidaklah terasa berat, jika dikerjakan besama-sama. Hanya kekompakan dan kerja sama yang menjadi modal utama. Salah satu warga juga menyampaikan bahwa diawal kegiatan ia merasa hal tersebut sulit dilakukan, namun karena Babinsa memberikan motivasi dan ikut membantu, warga tersebut begitu bersemangat, dan dapat mengeluarkan Bangkai mobil yang menyumbat aliran sungai yang mereka gunakan dalam keseharian.