BERSATU DENGAN ALAM,JENDERAL TNI MARULI SIMANJUNTAK SELAMATKAN BUMI

Dispenad, Headline, TNI AD1370 Dilihat

Oleh : Ryan Noer Sinaga
(Peraih Jurnalis Kasad Award)

Kita ketahui bahwa kondisi Bumi saat ini sudah banyak yang rusak akibat ulah tangan-tangan jahil yang merusak lingkungan hidup dengan menebangi pohon -pohon yang ada di hutan,penambangan liar,dan membuang sampah sembarangan sehingga terjadinya kerusakan ekosistem lingkungan. Damfaknya sangat membahayakan yakni terjadinya bencana alam longsor,banjir bandang dan lainnya.Buktinya sudah banyak hingga ribuan masyarakat yang meninggal sia-sia akibat bencana alam.Memang semua itu kuasa Tuhan Sang Pencipta Alam,tetapi kita sebagai manusia harus merawat dan menjaga bumi yang telah dititipkan ke manusia.


Saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sejak menjabat terus menggaungkan dan menggalakkan Selamatkan Bumi melalui Program BERSATU DENGAN ALAM.

Program tersebut benar-benar sangat di dukung oleh semua rakyat Indonesia,karena bukti nyata bahwa TNI AD benar-benar merakyat.Bukan Hanya Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Saja,Alam Pun Bisa Diajak Bersahabat Oleh TNI AD lewat Program Penghijauan Bersatu Dengan Alam.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengajak semua masyarakat dan jajarannya untuk lebih peduli dengan lingkungan dengan merawat dan menjaganya .

Baik itu ditingkat pelajar SD,SMP dan SMA serta mahasiswa/i dan komunitas pencinta alam diajak Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk berbuat dan peduli lingkungan.

Saat ini jajaran TNI AD baik itu tingkat Koramil,Kodim,Korem dan Kodam di seluruh Indonesia telah melaksanakan Program Bersatu Dengan Alam melakukan penghijauan dan pembersihan sampah-sampah yang ada di sungai,laut dan darat.

Program yang digelontorkan mantan Pangdam IX/Udayana dan Komandan Paspamres tersebut untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam memelihara bumi sebagai tempat hidup dan berkehidupan .Selain penghijauan Kasad juga bersama jajarannya terus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan, terutama pencemaran dari sampah plastik dengan menghijaukan bumi lewat menanam pohon-pohon yang bermanfaat bagi manusia.

Semua orang mengetahui bahwa
manfaat menanam pohon penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan,karena berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

Namun,apa yang telah digaungkan jenderal yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kostrad tersebut benar-benar luar biasa.Pasalnya sesibuk Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dengan tugas pokoknya sebagai Kasad,terlebih menjelang Pesta Demokrasi 2024 mendatang Kasad benar-benar sibuk mengerahkan anggotanya untuk membantu Polri dalam pengamanan Pemilu ,Kasad terus bersinergi dengan matra lain dan komponen serta masyarakat mengajak untuk menciptakan Pemilu Lancar dan Damai serta Kondusif.

Meskipun sibuk dengan tugas kenegaraan,Abituren Akabri 92 tersebut tetap meluangkan waktunya untuk bergandeng tangan bersama para generasi penerus bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat serta seluruh jajaran TNI.Mulai AD,AL dan AU serta Pemda dan Pemprov terus bersinergi melaksanakan penghijauan dan perbaiki lingkungan dengan gotong royong membersihkan sampah-sampah perusak lingkungan yang bisa menyebabkan timbulnya wabah penyakit.

Penghijauan yang dilaksanakan jajaran TNI AD bersinergi dengan masyarakat dan seluruh komponen bangsa Indonesia untuk Selamatkan Bumi dan bekal generasi mendatang.TNI AD mengajak Program
Bersatu Dengan Alam juga untuk memotivasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat agar memelihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan dengan cara bersungguh-sungguh dalam penyelamatan bumi dari kerusakan,menghijaukan bumi dengan menanam pohon.

Penghijauan yang dilaksanakan TNI AD juga bukan menanam pohon asal-asalan saja,yang ditanam tidak hanya untuk penghijauan namun juga pohon produktif yang bermanfaat untuk kehidupan manusia nantinya.

Jangan sampai alam tempat kita berpijak rusak dan hancur.Kita tidak ingin itu terjadi apalagi dampaknya pada anak cucu kita nantinya ,maka itu lewat menanam pohon mari kita jaga lestarikan alam kita demi kelangsungan hidup dimasa yang akan datang.

Mari kita seluruh Bangsa Indonesia mendukung Program Bersatu Dengan Alam yang di inisiasi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak .

“Selamat Bertugas Pak Maruli,Kami Rakyat Indonesia tetap mendukung Program TNI AD yang sangat peduli Rakyatnya”

#tniprima#
#bersamarakyat_tnikuat#
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

*TNI Tetap Dihati Okebung*