Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Kodam Sriwijaya745 Dilihat

OKEBUNG|
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr.( Han) menghadiri kegiatan Komsos dengan Kombang (Bin Komunitas) Korem 041/Gamas TA. 2022 bertempat di Gedung Balai Prajurit Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu.Jumat (16/12/2022 )

Sehari setelah pelaksanaan upacara Hari Juang TNI AD yang bertemakan TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat, pagi ini Korem 041/Gamas sebagai komando kewilayahan melaksanakan pembinaan komsos dengan Kombang, hal ini tidak terlepas dari tugas komando kewilayahan atau satuan teritorial untuk terus menerus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat demi menjaga terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menjelang akhir Triwulan IV TA. 2022 setiap kegiatan harus sudah selesai dilaksanakan , sesuai dengan petunjuk dari Komando atas agar dilaksanakan dengan tertata sesuai tahapan sampai penyelesaian tertib administrasi serta dapat dipertanggungjawabkan.
Demikianlah pada pagi ini kegiatan yang dilaksanakan oleh Staf Teritorial dengan materi kegiatan Komsos dengan Kombang (Bin Komunitas) Korem 041/Gamas TA. 2022.

Adapun susunan acara dalam kegiatan ini sebagai berikut Pembukaan , Laporan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya , Do’a , Sambutan dan penyampaian Kebijakan Pokok pokok Pimpinanan TNI AD oleh Danrem 041/Gamas , Laporan, Foto Bersama, Coffee Break, Pemberian materi Wasbang dan Bela Negara, Diskusi/Tanya Jawab , Menyanyikan lagu Bagimu Negeri , Ramah Tamah dan Penutup.

Dengan melibatkan personel peserta TNI dan Komunitas sebanyak 70 orang terdiri dari Komunitas Gamas Cycling Club (GCC) , Komunitas Macar Cycling Club ( MCC), Komunitas sepeda ( STOB ), Komunitas sepeda Ontel, Komunitas Panahan, Komunitas persatuan pecinta Bonsai, Komunitas Bonsai kito kito, Komunitas ikatan vespa Indaonesia ( IVI), Komunitas vespa Basurek , Komunitas Raflesia Vespa Club, Komunitas pecinta SF kicau burung , Komunitas pecinta Ikan Koi BEKC Bengkulu , Komunitas Global art Bengkulu, Komunitas Owner Grup ( SOG), Komunitas Satu jiwa , Komunitas King Mekak , Komunitas Panther mania Bengkulu , Komunitas isuzu panther Club Indonesia , Komunitas Toyota kijang Club Indonesia , Komunitas Bengkulu Panther Community dan Komunitas mancing SBF Bengkulu.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas
menyampaikan ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan komunitas yang sempat hadir dan kita semuanya bisa semakin terbuka serta pentingnya kesadaran semua elemen masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu tentang Bela negara dengan harapan kita semua bisa mengawal keutuhan dan kedaulatan bangsa dan kita juga bisa bersinergi dengan menggunakan semua potensi yang kita miliki, sarana prasarana yang kita miliki untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya untuk membangun daerah Bengkulu yang kita cintai bersama ini, sehingga masyarakatnya semakin sejahtera secara merata.
Pada kesempatan ini diawal sambutan Danrem mengajak sembari menggugah, memberikan semangat kepada para komunitas melalui berbagai pengalaman bertugas dan memberikan perbandingan antara negara Indonesia dengan negara lain yang mana bangsa kita memiliki sumber Alam yang Sangat Kaya.

Sebagai komunitas juga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa oleh karena itu sangat perlu Membangun Jati Diri Yang *Berkarakter dan Berintegeritas* dengan melalui penguatan Bela Negara untuk menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme serta menanamkan kembali Nilai – Nilai Luhur Pancasila, jelas Danrem.

Selanjutnya bahwa kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya ini, bertujuan dapat menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan Negara Aspek Darat.

Saya berharap, kegiatan Komsos ini dapat terwujudnya pemahaman komponen bangsa tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, meningkatkan wawasan kebangsaaan dan Bela Negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini.
Kegiatan ini mengambil tema Komsos dengan Kombang lainnya yaitu “ *Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI”*.dilanjutkan dengan pemberian materi.

Acara ini turut dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr.( Han) , Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana., S.I. P., M. M. , Pasi Bakti TNI Siterrem 041/Gamas serta Para Komunitas wilayah provinsi Bengkulu.

( Penrem041 )