Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Dispenad, Headline830 Dilihat

OKEBUNG|
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., menghadiri Bilateral _Meeting_ dengan empat Kasad negara ASEAN. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Melia Hotel, Hanoi, Vietnam tersebut, Wakasad bertemu dengan Kasad Kamboja, Vietnam, Thailand dan Brunei Darusalam pada Rabu (9/11/2022).

Pada agenda pertemuan pertama, Wakasad berbincang dengan Kasad Kamboja, Letjen Hun Manet, di _Function Room_ 3. Selanjutnya dengan Kasad Vietnam, Letjen Nguyen Van Nghia, di _Function Room_ 1. Kemudian dilanjutkan secara bergantian melakukan pertemuan dengan Kasad Thailand, Jenderal Narongpan Jittkaewtae, dan Kasad Brunei Darussalam, Brigadir General Dato Seri Pahlawan Saifulrizal bin Abdul Latif, yang digelar di _Function Room_ 4.

Dalam Bilateral _Meeting_ tersebut, kedua perwakilan Angkatan Darat membahas tentang peningkatan kerjasama antar kedua negara, baik di bidang latihan maupun di bidang pendidikan. Bahasan tentang latihan bersama antar satuan pasukan khusus dan latihan satuan Paspampres, serta perpanjangan kerjasama _Intelligence Exchange_ mengemuka dalam pertemuan tersebut. Sedangkan kerja sama pendidikan, antara lain dilakukan dengan menambah alokasi pendidikan setingkat Seskoad dan kursus bahasa.

Bilateral _Meeting_ berjalan lancar dan penuh keakraban. Di akhir setiap agenda pertemuan, Wakasad menyerahkan Plakat dan _Souvenir_ dari Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta kenang-kenangan dari Ketum Persit KCK kepada para pimpinan Angkatan Darat negara-negara sahabat tersebut. (Dispenad)