Bina Kekompakan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalinan Silaturahmi Lewat Komsos Dengan Warga Binaannya

Korem 02226 Dilihat

Asahan | Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan warga binaan maka Binter dilakukan Personil Babinsa diwilayah binaan serta agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat Desa binaan dengan Babinsa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk memberikan himbauan agar selalu tetap menjaga kesehatan diri maupun lingkungan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, serta mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, dengan melaksanakan komsos bersama masyarakat untuk menjaga silahturahmi dan mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa di Dusun 2 Bandar Pasir Mandoge, bersama dengan Bapak Ramdan, Bapak J Manurung dan Ibu Suhaida, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (07/01/2023).
Pada kegiatan komsos yang diadakan Babinsa Serma Junaidi kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Babinsa Serda Supris juga menekankan kepada masyarakat yang hadir saat itu untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di lingkungan rumah agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
Lebih lanjut Babinsa Serma Junaidi menyampaikan, “Apalagi kondisi pendemi Covid-19 saat ini, kita harus menjaga kondisi tubuh supaya imun kita tetap terjaga. Karena dengan imun yang kuat kita tidak akan gampang terserang virus atau penyakit”, ucap Babinsa. Untuk menjaga itu semua, masyarakat sekeluarga harus rajin rajin berolahraga makan makanan yang bergizi. Dan terlebih lagi mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dalam memerangi pendemi ini,” tegas Babinsa Serma Junaidi.