Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga

Korem 02234 Dilihat

Tanjung Balai | Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta untuk menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat binaan.
Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk tujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat binaannya, bersama dengan Bapak Syawal (Kepling 1), Bapak Suwandi (Toko pemuda), Bapaksaiful (Mitra karib) dan Bapakmarjuki Hasyim (Masyarakat), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Listrik Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (25/02/2023).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rafles Naipospos menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. “Pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Desa kelurahan Wedabo untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” ungkap Serda Rafles Naipospos.
Kegiatan tersebut di lakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan. “TNI dari Rakyat untuk Rakyat, tutup Serda Rafles Naipospos.