BLT-DD Tahap I Cair! Babinsa Serka Salfianus Ginting Pastikan Tepat Sasaran

Lau Bagot, Dairi (2 April 2024) – Senyum bahagia terpancar dari wajah 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Hari ini, Selasa (2/4), mereka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Penyaluran BLT-DD senilai Rp 900.000 per KPM ini dihadiri langsung oleh Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serka Salfianus Ginting.

Dalam sambutannya, Serka Ginting menekankan agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok dan bermanfaat bagi keluarga.

“Semoga BLT ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi ramadhan yang masih berlangsung,” ujar Serka Ginting.

Selain itu, Serka Ginting juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong dan menjaga kondusifitas di Desa Lau Bagot.

Kepala Desa Lau Bagot, Sunardi, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan BLT-DD yang diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu di desanya.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Sunardi. (Tim)