BLT-DD Tahap I Cair! Babinsa Tigalingga Dampingi Penyaluran di Desa Lau Mulgap

Dairi, 5 April 2024 – Senyum bahagia terpancar dari wajah 28 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Lau Mulgap, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Pada hari Jumat (5/4), mereka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2024 yang disalurkan langsung di Kantor Desa Lau Mulgap.

Penyaluran BLT-DD ini dihadiri dan didampingi oleh Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serka Slavianus Ginting, mewakili Danramil 04/Tigalingga. Hadir pula Kepala Desa Lau Mulgap, Sudin Rianto Lumban Batu; Pendamping Desa, Walter Nenggolan; Ketua BPD, Menahan Neaibaho; perangkat desa; dan seluruh KPM penerima BLT-DD.

Acara diawali dengan sambutan dari Kades Lau Mulgap, dilanjutkan sambutan dari BPD, Pendamping Desa, dan Babinsa.

Dalam sambutannya, Serka Slavianus Ginting berpesan agar BLT-DD yang diterima digunakan untuk kebutuhan pokok dan bermanfaat bagi keluarga.

“Gunakan BLT ini dengan bijak untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga,” pesan Serka Ginting.

Serka Ginting juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong di Desa Lau Mulgap.

“Mari kita jaga kekompakan dan semangat gotong royong di desa kita. Dengan bersama-sama, kita bisa membangun desa Lau Mulgap yang lebih maju dan sejahtera,” ajaknya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan BLT-DD secara simbolis kepada perwakilan KPM. Masing-masing KPM menerima BLT senilai Rp 900.000 untuk tiga bulan (Januari, Februari, Maret).

Penyaluran BLT-DD tahap I di Desa Lau Mulgap berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat penerima BLT-DD merasa senang dan bersyukur atas bantuan pemerintah ini. (Pen0206)