BNPT Resmikan Warung ke-20 NKRI

Headline19 Dilihat

OKEBUNG | Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) kembali meresmikan Warung NKRI di D’Light One Foodcourt sebagai sarana dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

Peresmian Warung ke-20 ini bertempat di Kawasan Kuliner Ceger, Cipayung, Kotamadya Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (20/1/2023).

BNPT RI terus berkomitmen mewujudkan Indonesia Harmoni, salah satu aspek yang dibutuhkan adalah kemandirian ekonomi. Sebab sejatinya, ketidakstabilan ekonomi dapat menjadikan salah satu alasan seseorang menjadi mudah terpengaruh dan terjerumus pada paham radikal terorisme.

Maka dari itu, BNPT RI mendedikasikan Warung NKRI D’Light One sebagai solusi penyelesaian masalah kemandirian ekonomi, khususnya bagi masyarakat yang rentan terpapar.

Selain menjadi wadah pembangunan ekonomi, Warung NKRI juga merupakan wadah dialog kebangsaan yang berkelanjutan dan sarana reintegrasi sosial sekaligus program pemberdayaan kelompok bagi mitra-mitra deradikalisasi.

Diharapkan, 20 Warung NKRI yang tersebar di seluruh Indonesia dapat mempersiapkan warga negara yang tangguh, tanggap dan siaga dari paham dan tindakan intoleransi, anarkisme, radikalisme dan terorisme. Serta terbangunnya solidaritas bangsa yang setara, aktif, lintas kultur, dan non eksklusif. (Hms BNPT/Muz)