Brigif 2 Marinir Laksanakan Try Out Dayung Perahu Karet

Marinir, TNI AL4 views

Okebung

TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menghadapi event Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2024, Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) melaksanakan Try Out Binsat materi Dayung Perahu Karet di Rolak Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/07/2024).

Dalam Try Out Dayung Perahu Karet tersebut diikuti 3 Batalyon jajaran Brigif 2 Marinir, dimana tiap Batalyon diwakili 31 prajurit yang dibagi menjadi 4 Tim, dengan teknis perlombaan dibagi menjadi empat gelombang pemberangkatan, seluruh peserta  menempuh jarak 1000 meter.

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla tersebut juga dihadiri Pasops Letkol Mar Agung Prasetyo, Paspers Letkol Mar Widi Permono, Paslog Letkol Mar Masykur, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Ahmad Fauzi dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Try Out tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan tim dayung Brigif 2 Marinir yang akan berlaga dalam lomba Binsat tingkat Pasmar 2. Selain itu, juga sebagai bahan untuk mengevaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini.

DCIM100MEDIADJI_0056.JPG

Orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh atlet dayung agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi.

Selain memberikan motivasi kepada atlet, Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet Binsat, para pelatih dan pendukung yang melaksanakan latihan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga keselamatan baik personel maupun material.

Dari lomba Dayung Perahu Karet tersebut juara pertama diraih Yonif 3 Marinir, diikuti Yonif 1 Marinir dan  Yonif 5 Marinir.