Brigif 20 Kostrad Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Murid Baru SMA Taruna Timika

Kostrad825 views

Jakarta. Pasipers Brigif 20 Lettu Inf Eky, memberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pelajar murid baru SMA Taruna Timika. Adapun materi yang diberikan berupa pengetahuan tentang dasar negara Indonesia yaitu Pancasila yang didalamnya terdapat nilai-nilai keagamaan, saling menghormati, saling bersatu, bermusyawarah dan keadilan untuk sesama warga negara.

Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memberikan pemahaman nilai-nilai dasar 4 pilar kebangsaan kepada warga masyarakat kabupaten Mimika sebagai warga negara republik Indonesia, serta membimbing untuk dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lettu Inf Eky juga menyampaikan jika para pelajar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. (Penkostrad).