Brigjen Said Latuconsina Gelar Safari Ramadhan di Desa Gemba, Kabupaten Seram Bagian Barat

TNI AL139 Dilihat

SERAM|
TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla gelar Safari Ramadhan bertempat di Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Jumat. (29/03/24)

Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh Lantamal IX pada Bulan Suci Ramadhan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Safari Ramadhan diharapkan dapat mendorong terbukanya komunikasi antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun masyarakat.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Danlantamal IX didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widya Said Latuconsina membagikan takjil kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan Tausiyah Agama dan Buka Puasa Bersama serta tatap muka dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Brigjen Said Latuconsina menyampaikan ucapan terima kasih atas respon positif dari masyarakat Gemba yang menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon, kegiatan ini selain sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi juga sarana untuk mengenalkan dan mendekatkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat.

Brigjen Said Latuconsina mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga toleransi sesama umat beragama, serta menciptakan situasi yang kondusif di daerahnya masing-masing sehingga aktifitas sosial masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Safari Ramadhan yang dirangkai dengan pembagian takjil buka puasa, “kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu Jalasenastri Korcab IX DJA III untuk berbagi dengan masyarakat di Desa Gemba Kecamatan Kairatu, semoga ada manfaatnya, kita juga sudah melakukan hal serupa di beberapa tempat”, demikian penyampaian oleh Ny Widiya Said Latuconsina saat diminta penjelasannya.

Sumber : Dispen Lantamal IX.