Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto Pimpin Ziarah Ke TMP Balang-balang Peringatan HUT ke-63 Kostrad

Kostrad, TNI AD210 Dilihat

Jakarta. Dalam momentum yang sarat makna ini, Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto, didampingi oleh Ny. Wulang Nur Yudhanto, beserta para pejabat militer dan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad, melaksanakan ziarah rombongan ke TMP Balang-balang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini menjadi bagian penting dari rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kostrad yang akan jatuh pada tanggal 6 Maret 2024 mendatang.

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad dan Para Pejabat Militer Ziarah ke TMP Balang-balang dalam Peringatan HUT ke-63 Kostrad Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto, didampingi Ny. Wulang Nur Yudhanto serta para PJU, staf, dan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Balang-balang, kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kostrad yang akan jatuh pada tanggal 6 Maret 2024 mendatang, kegiatan ziarah ini menjadi bagian penting dari rangkaian acara memperingati hari bersejarah tersebut.

Ziarah dimulai dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Kasdivif 3 Kostrad sebagai tanda penghargaan kepada arwah para pahlawan. Tabur bunga dilanjutkan oleh seluruh peserta upacara ziarah, diikuti dengan sesi foto bersama.

Lebih dari sekadar ritual formal, ziarah dan tabur bunga ini memiliki makna mendalam sebagai penghormatan dan refleksi bagi generasi penerus tentang patriotisme dan semangat nasionalisme para pahlawan. Kegiatan ini juga merupakan wujud kebesaran bangsa Indonesia yang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kepentingan nusa dan bangsa. (Penkostrad).