Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran, Puncak Peringatan HUT ke 23 Pasmar 2

Marinir, TNI AL148 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 23 Pasmar 2 tahun 2024 dilaksanakan dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran, di Balai Prajurit (Bapra) Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Senin (25/03/2024).

Sebelum peringatan HUT ke 23 Pasmar 2 dimulai, terlebih dahulu diselenggarakan dengan lomba memasak dan membuat Takjil antar Kolak Pasmar 2, yang di wakili oleh para Komandan Batalyon bersama istri.

Peringatan HUT diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ny. Aprilia Rizky, penyerahan tali asih kepada Anak Yatim dan Warakawuri Pasmar 2, Anak Yatim Piatu dari Yayasan Annur Semambung Gedangan Sidoarjo serta Mustahik, dilanjutkan Kultum yang disampaikan oleh Serda Mar Putut Yuswantoro dan buka puasa bersama.

Usai buka puasa dan sholat magrib, peringatan HUT dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba memasak dan membuat takjil, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir yang didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla yang diberikan kepada Pratu Mar Hasan Rifai prajurit berprestasi dari Yonkapa 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa ulang tahun adalah moment syukur dan refleksi, kesempatan bagi kita untuk memaknai dalam kacamata iman, sekaligus rentang waktu untuk mendalaminya dalam komunikasi bathin yang reflektif. Syukur karena kita semua masih bisa merasakan kenikmatan yang Tuhan berikan.

“Terimakasih kepada para peserta lomba, yang telah berusaha bersusah payah menyiapkan dan melaksanakan lomba ini, apresiasi yang tinggi dan rasa bangga saya kepada seluruh prajurit, sehingga rangkaian peringatan HUT Pasmar 2 dapat terselenggara dengan lancar” ucap Komandan Pasmar 2.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A A Gede Agung Jayaputra, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2 serta prajurit, PNS dan Jalasenastri Pasmar.