Bulan Puasa Tidak Menyurutkan Semangat Babinsa Koramil 03/SS Bantu Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

PARIAMAN|
Guna menggeliatkan semangat untuk berkebun sayur mayur, Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak, Kodim 0308/Pariaman Kopda Amrizal Fahmi mendampingi sekaligus membantu Petani dalam hal merawat budidaya tanaman Kacang Panjang, yang bertempat di nagari ambuang kapua, Kecamatan sungai sariak, kabupaten padang pariaman.

Sayur mayur kini menjadi potensi yang dapat meningkatkan income perekonomian Petani, terlebih lagi bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Untuk itulah, Babinsa terpanggil membantu Petani dalam hal merawat tanamannya agar terbebas dari serangan hama maupun gulma.
Dan hasil dari Perkebunan tersebut tidak hanya sebatas untuk dikonsumsi saja melainkan juga bisa menambah pendapatan pundi – pundi keluarga (dijual) yang muaranya akan dapat meningkatkan kesejahteraan Petani, ungkap Babinsa

Lewat ajang sambang tersebut, Babinsa tak luput tetap memberikan pengertian kepada para Petani hingga mengajak warga binaan lainnya agar senantiasa memanfaatkan lahan tidur yang ada dengan bercocok tanam sayur mayur ataupun sejenisnya.

Semoga dengan ada nya silaturrahmi dan pendampingan dari Babinsa bisa memberikan manfaat kepada Petani. Selain itu juga, kedekatan dan kekariban antara Babinsa dengan Petani diwilayah binaannya ini bisa dijadikan modal kuat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat. Ujar Babinsa