Cegah Banjir dan Penyakit, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

LAHAT|
Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat Serma Rendi bersama warga melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan saluran parit (selokan) disekitaran rumah warga di Desa Telatang Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat, Sum-Sel. Selasa (16/01/2024)

Kegiatan karya bakti gotong royong ini merupakan bentuk keseriusan Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan, serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Saat ditemui di lokasi, Serma Rendi mengatakan. Karya bakti kali ini kita fokuskan pada pembersihan saluran parit dari endapan lumpur. Dengan harapan, pada saat hujan turun, air yang mengalir di parit menjadi lancar, sehingga tidak menggenang dan menyebabkan banjir.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Melalui kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan masyarakat akan semakin cinta terhadap TNI, serta terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Aparat Teritorial di desa binaan.” Terangnya.

Sementara Hadi Marlian selaku Kades Desa Telatang, yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu membersihkan saluran parit diseputaran rumah warga di Desanya.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga.” Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin, S E, M.I.P, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dijajarannya.

Menurutnya. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat serta hadir untuk membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat.” Terangnya.

Kodim Lahat