Cegah Banjir Dan Wabah Penyakit, Koramil 10/Sepatan Gelar Kerja Bakti

Kodam Jaya749 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan dan wabah penyakit, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs yang di pimpin Sertu Djaka melakukan kegiatan Kerja Bakti bersama warga masyarakat di Kampung Laksana RT 01/01 Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan dilakukan dengan gotong-royong melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Di hubungi terpisah Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi banjir, dan wabah penyakit, mengingat pada saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi.

“Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, Pembersihan saluran air kami lakukan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Ia menambahkan untuk memperlancar saluran air kami adakan karya bakti pembersihan sehingga selokan menjadi bersih dan bebas dari genangan air.

Sementara, Sertu Djaka Babinsa Koramil 10/Sepatan menuturkan, Babinsa haruslah memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kalau selokan tidak dibersihkan nantinya parit menjadi sumbat dan akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa