Cegah Dini Kenakalan Remaja, Babinsa Memberikan Pencerahan, Pemuda Merupakan Generasi Penerus Bangsa

PARIAMAN|
Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, babinsa Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308 Pariaman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda, yang lagi nongkrong istirahan di panti sosial PSAABR budi utama lubuk Alung Minggu (14/01/2024).

Guna cegah dini kegiatan Patroli wilayah rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Zufrial sebagai babinsa di nagari lubuk Alung, saat Patroli dirinya melaksanakan Komsos bersama para remaja/pemuda, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan agar para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Kenakalan remaja yang masih banyak terjadi, perlu dilaksanakan pendekatan serta himbauan. Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para pemuda di desa harus diarahkan serta diberikan arahan”. Jelas Babinsa.

“Saya juga menyampaikan pada para pemuda di di wilayah binaan agar jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka”

“Mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat jalan dan merusak masa depannya”

Para remaja/pemuda panti sosial PSAABR budi utama lubuk Alung sangat senang dengan aktifnya Babinsa sehingga terjalin kedekatan antara Babinsa dengan semua masyarakat yang memberikan kenyamanan dan keamanan didesa.