Cegah Dini Terhadap Pelanggaran Lalu Lintas, Yonif 3 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

Marinir, TNI AL135 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mencegah secara dini terhadap pelanggaran berlalu lintas, Staf Intelijen dan Provos Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Jawa Timur. Selasa (26/03/2024).

Dengan maraknya kasus pelanggaran ketertiban dalam berlalu lintas yang terjadi di tengah masyarakat, Batalyon Infanteri 3 Marinir mengambil langkah secara dini untuk menegakkan ketertiban bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor di dalam lingkup internal Satuan dengan melaksanakan Opsgaktibplin yang dipimpin oleh Kapten Marinir Suhaya selaku Perwira Seksi (Pasi) Intelijen Yonif 3 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla berharap melalui kegiatan ini, seluruh prajurit Yonif 3 Marinir agar lebih patuh dan taat lagi dalam melengkapi administrasi kendaraan yang kurang sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, baik di dalam maupun di luar kesatrian, serta bisa menekan terjadinya kecelakaan, sebab salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah karena kurangnya kelengkapan kendaraan.

“Apabila menggunakan kendaraan, lengkapi ketentuan administrasi dan kelengkapan kendaraan demi keamanan bersama seperti tetap memakai helm dinas biru, spion standar dan lain sebagainya yang sudah ditentukan,” tegas Danyonif 3 Marinir.