Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Teluk Kuantan – Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah an Serda Robiyanto bersama Beberapa Anggota Lainnya dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Melaksanakan patroli dan sosialisasi karlahut di Desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (05/03/2024).

Babinsa Koramil 02/KT Serda Robiyanto mengatakan, patroli bertujuan untuk memastikan titik rawan kebakaran dan juga memberikan sosialisasi dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak.

Kita mengajak beberapa warga, kita lakukan patroli mendatangi daerah yang kita anggap rawan terjadinya kebakaran, sekaligus kita memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun, kata Babinsa Koramil 02/KT.

Ia menuturkan, pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat sebab karhutla banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan, ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing mengatakan, bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada para Babinsa di Koramil 02/KT agar memaksimalkan patroli di wilayah binaannya masing – masing guna mencegah terjadi Karhutla.

Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah – langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, ungkap Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing.