Cegah Kemacetan Karena Banjir,Babinsa Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Peltu Alpihadi Dan Sertu Tarmizi bersama warga setempat membantu kelancaran arus lalu lintas saat terjadi Banjir di Jalan Penghubung antara Kecamatan Kuantan Mudik Dan Hulu Kuantan tempatnya di Jalan Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.
Kamis ( 04/01/2024 ).

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab Babinsa Desa Kinali terhadap wilayah binaan. Dirinya menceritakan bahwa telah mendapat laporan warga bahwa di jalan Desa Kinali terjadi banjir yang disebabkan oleh curah hujan sehingga sempat terjadi banjir dan menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.

“Dari laporan yang saya terima, saya langsung menuju lokasi guna membantu kelancaran arus lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan tersebut,” ucap Babinsa.
Menurutnya, lokasi tersebut kerap terjadi Banjir saat terjadi curah hujan yang tinggi yang berdampak kepada kemacetan arus lalu lintas.“Oleh karenanya, kami berinisiatif membantu pengguna jalan agar tidak mengalami kemacetan yang panjang serta mencegah hal-hal lain yang tidak kita inginkan dapat terjadi,” pungkas dia.

Sementara itu, Danramil 08/KM Lettu Inf Indra Yono menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan dibeberapa titik di wilayahnya terjadi banjir yang disebabkan curah hujan yang tinggi, oleh karenanya Babinsa yang ada diwilayahnya terjun langsung ke lapangan seperti halnya yang dilakukan oleh Peltu Alphiadi dan sertu Tarmizi sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah binaan.

“Sebagai ujung tombak Komando kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap kondisi di wilayahnya. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa benar-benar dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya.