Cegah Konsleting Listrik, Babinsa Peudawa Dampingi Petugas PLN Bersihkan Ranting Pohon

Kodam IM19 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Guna menjaga dan merawat jalur jaringan listrik diwilayah Kecamatan Peudawa, Koptu Siswandi Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim turut mendampingi petugas PLN melaksanakan pemangkasan ranting pohon yang mengenai jaringan listrik.

Adapun kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Koptu Siswandi selaku Babinsa setempat yang dilaksanakan di Desa Kampung Keude, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Rabu (11/01/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa Siswandi mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari cuaca saat ini yang tidak menentu yang dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana seperti pohon tumbang dan mengganggu jaringan arus listrik.

“Sejumlah pohon yang keberadaanya sangat dekat dengan jaringan listrik sengaja ditumbangkan dan dibersihkan , agar tidak mengenai kabel listik milik PLN yang dikhawatirkan dapat mengganggu pasokan listrik ke masyarakat”, jelasnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat agar dilaksanakan kerja bakti untuk merapikan dan memotong dahan pohon untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta jaringan listrik.

Sementara Mulik salah satu petugas PLN dilokasi menyampaikan bahwa kegiatan pemangkasan pohon disekitar jaringan listrik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak PLN guna mengamankan pasokan listrik dari gangguan tanam tumbuh milik masyarakat.

“Kami dari pihak PLN menghimbau kepada masyarakat bila ada pohon yang mengganggu jaringan listrik agar segera berkordinasi dengan petugas sehingga dapat ditangani oleh kami dan jangan berinisiatif sendiri karena tindakan tersebut sangat berbahaya”, imbaunya.