Cegah Laka Lalin, Ratusan Motor Anggota Korem 081/DSJ Diperiksa

Kodam Brawijaya19 Dilihat

OKEBUNG | Ratusan kendaraan roda dua milik anggota Korem 081/DSJ dilakukan pemeriksaan, Kamis (17/11/2022) pagi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang diakibatkan karena kondisi motor yang tidak layak.

“Pagi ini kita bersama personel Denpom V/1 Madiun dan provost satuan melakukan pengawasan dan pengecekan untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang menimpa anggota,” kata Kasiintelrem 081/DSJ Letkol Arm M. Muslikh di Halaman Makorem, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Kamis pagi.

“Kita tidak ingin, karena kondisi motor yang tidak layak, sehingga dapat membahayakan dirinya maupun orang lain di jalan,” tambahnya.

Mengenai pemeriksaan yang dilakukan, dirinya menjelaskan, meliputi kelengkapan kendaraan bermotor beserta surat-suratnya.

“Kita periksa seluruhnya, baik kelengkapan yang harus ada di motor dan kondisi bannya. Termasuk kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan surat jalan,” bebernya.

Ditanya hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, Pamen TNI AD itu mengungkapkan, masih ada beberapa motor yang kondisi bannya sudah halus dan tidak layak.

“Tadi masih kita jumpai ada bannya yang sudah halus, sehingga dapat membahayakan saat berkendara. Namun, secara keseluruhan seluruhnya sudah lengkap, baik kelengkapan yang harus ada di motor maupun surat-suratnya,” tandasnya. (Muz)

Sumber : Penrem 081/DSJ