Cegah Penyakit Pada Anak-Anak, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Laksanakan Posyandu Balita di Wilayah Perbatasan

Merauke – Demi mengantisipasi penyakit pada anak-anak, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membantu pelaksanaan Posyandu dan pemeriksaan kesehatan Balita di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Prov. Papua Selatan, Sabtu (20/04/2024).

Dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan anak usia dini di bawah lima tahun (Balita), Pos Toray yang dipimpin Lettu Inf Asgar memastikan jajarannya siap mendukung program dari pemerintah dalam upaya menghindari terjangkitnya penyakit yang sering menyerang pada Balita seperti penyakit Polio, Campak dan gizi buruk.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas Sota dalam upaya mencegah terjangkitnya penyakit pada anak usia dini khususnya di Kampung Toray, yang memang letaknya di wilayah perbatasan RI-PNG dengan segara keterbatasan yang ada,” ujar Serda Achmad Arjuna personel kesehatan Pos Toray.

Dukungan personel Satgas dalam kegiatan ini, sangat diterima dengan apresiasi yang tinggi dari pengakuan dr. Elin selaku Dokter Puskesmas Sota. Di tengah-tengah keterbatasan tenaga dan fasilitas kesehatan yang ada, hal ini sangat membantu meringankan tugas bagi pelayanan kesehatan khususnya kegiatan Posyandu Balita yang telah rutin dilaksanakan.