Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 321/GT Bagikan Susu Tingkatkan Kualitas Gizi Generasi Muda Papua Pegunungan

TNI AD14 Dilihat

OKEBUNG | Peduli akan pertumbuhan dan kebutuhan gizi generasi muda Papua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi memberikan tambahan gizi berupa minuman susu kepada balita, bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (25/01/2023).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian susu yang dilaksanakan oleh Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Papua.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk membantu program pemerintah dalam upaya mencegah kekurangan gizi yang terjadi pada masyarakat Papua, Khususnya di Wilayah Kabupaten Nduga ini,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han. mengatakan dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak khususnya balita memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhannya.

“Bahwasanya, banyak anak-anak khususnya yang masih balita di daerah Distrik Yigi yang masih belum tercukupi untuk kebutuhan gizinya sehingga ini menjadi perhatian khusus bagi kami untuk membantu berupaya dalam perbaikan gizinya,” ujar Danpos Yigi.

Sementara itu, Bapak Waipen Murib (52) selaku Kepala Suku Yigi merasa senang atas perhatian yang diberikan oleh TNI Pos Yigi terhadap balita yang ada di Distrik Yigi. “Terimakasih TNI Pos Yigi sudah perhatian terhadap anak-anak kami di Distrik Yigi ini, semoga Tuhan balas kebaikan TNI Pos Yigi semua,” katanya.