Cek Kesehatan Secara Berkala, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Urikkes

Marinir, TNI AL394 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka mengecek kesehatan secara berkala, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/01/2024).

Urikkes merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk mendeteksi secara dini kesehatan setiap prajurit. Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan pelaksanaan Urikkes yang meliputi, pengecekan urine, darah, THT, mata, tekanan nadi, jantung, gigi dan pemeriksaan umum.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr Opsla, menyampaikan bahwa Urikkes wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit, apabila ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

“Sebagai seorang Prajurit, kebutuhan akan kesehatan sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok, dengan harapan prajurit Yonif 3 Marinir semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya,” ungkap Danyonif 3 Marinir.