Cek Kesiapan Satuan di Wilayah Korem 032/Wbr, Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0304/Agam

OKEBUNG|
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, melakukan kunjungan kerja selama lima hari (5-10 Januari 2023) ke wilayah Sumatera Barat.

Hal ini dilakukan Pangdam untuk mengetahui secara langsung kesiapan prajurit maupun pembinaan satuan-satuan yang berada di bawah Korem 032/Wirabraja. Selain itu, kunjungan ini juga merupakan yang pertama sejak dirinya menjabat Pangdam I/BB.

Kegiatan kunjungan diawali ke Kota Payakumbuh, Jumat (6/1/2023) pagi. Di sini Pangdam mendatangi Yonif 131/Braja Sakti, serta Denzipur 2/Prasada Sakti. Sore harinya, Pangdam menuju Kodim 0304//Agam yang berada di Kota Bukittinggi.

Di Kodim 0304/Agam, Pangdam yang datang bersama Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto menjelaskan, kedatangannya ini sebagai bentuk perhatian kepada Prajurit sekaligus pembinaan satuan yang ada di wilayah.

“Saya bangga dengan Kodim 0304/Agam. Karena dengan keterbatasannya, Prajurit tetap semangat dan maksimal bekerja, berinovasi, berkreasi serta memberdayakan potensi yang ada untuk mengantisipasi dampak bencana, mewujudkan ketahanan pangan, dan terus melakukan pembinaan teritorial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” ungkap Pangdam.

Turut menyambut kedatangan Pangdam, antara lain Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, Wakil Walikota Bukittinggi, Buya H Marfendi Maad Dt Basa Balimo, Kapolres Bukittinggi, Kompol Hj Rita Suryati, SH, serta unsur Forkopimda Bukittinggi lainnya.

Sumber: Pendam I/BB