Cek Ketersediaan Pupuk dan Obat Pertanian Babinsa Koramil 02/ Sidikalang Datangi Kios Pengecer

Dairi—– Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pengawalan dan pendampingan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa binaan.

Serda S. Rajagukguk Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Kios Pupuk milik Bapak Edi Silitonga di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, apakah sudah melayani petani di wilayah yang telah ditentukan, Jum’at (25/11-2022)

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Bati Tuud Koramil 02/Sidikalang Peltu Haruna Saat dikonfirmasi oleh media portal militer okebung membenarkan adanya kegiatan Babinsa tersebut. Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga masyarakat petani tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

Babinsa akan lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu,” terang Peltu Haruna. (Pendim/Senapati)