Cetak Manusia Yang Berbudi Luhur, Danlanal Banyuwangi Hadiri Pengukuhan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate

TNI AL407 Dilihat

BANYUWANGI|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R menghadiri acara Pengukuhan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Lanal Banyuwangi yang mengusung tema “mencetak manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah” yang digelar di Aula Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. (11/1/2024)

Dalam sambutan Danlanal Banyuwangi mengatakan, “terima kasih kepada PSHT Cabang Banyuwangi yang sudah mempercayakan kepada Lanal Banyuwangi sebagai tempat berlatih para kader bela diri PSHT. Karena Lanal Banyuwangi adalah markas militer, harapannya benar-benar menjadi tempat untuk melatih bela diri bukan hanya untuk gaya-gayaan, jangan sampai terjadi keos antara perguruan satu dengan lainnya yang mengatasnamakan Lanal Banyuwangi,” ucapnya.

“Taati dan patuhi peraturan yang ada di Lanal Banyuwangi dan jaga nama baik TNI AL, harapannya dengan hadirnya PSHT ini dapat mencetak pesilat yang berprestasi dan dengan adanya PSHT di Lanal Banyuwangi dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, sehingga dapat mencetak pesilat yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur,” tegas Danlanal Banyuwangi.

Diakhir kegiatan Ketua PSHT Cabang Banyuwangi Lilik Sukaryadi, S.Pd mengukuhkan Kopda Eta Prasetyo sebagai Ketua Komisariat PSHT Lanal Banyuwangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Muryanto beserta Perwira Staf, Bintara, Tamtama Lanal Banyuwangi beserta Pengurus PSHT Cabang Banyuwangi.